Soal Fajar/Rian, Menpora: Maksud Saya Memuji Strategi Pelatih!

Eko Isdiyanto Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:14 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual soal Rapat Koordinasi (rakor) Liga 1 dan Liga 2 2021, Jumat (6/8/2021). (Tangkap layar BolaSport.com)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Zainudin Amali klarifikasi soal pernyataanya yang tidak mengenal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baru-baru ini nama Menpora Zainudin Amali tengah dalam perbincangan publik Indonesia, khususnya penggemar bulu tangkis usai gelara Piala Thomas & Uber 2020.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air, Zainudin Amali sempat mengaku tidak begitu mengenal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pernyataan itu dilontarkan setelah tim Thomas Indonesia memastikan gelar juara dan kembali membawa trofi Piala Thomas ke Tanah Air setelah 19 tahun puasa gelar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku salah satu aktor kemenangan Indonesia di Piala Thomas merupakan ganda putra Indonesia ranking tujuh dunia per Oktober 2021.

Baca Juga: VIDEO - Brutal! Pemain Brasil Ini Tendang Leher dan Kepala Wasit

Menariknya lagi, Zainudin Amali menyebut Fajar/Rian sebagai pebulu tangkis spesialis tunggal putra, bukan ganda putra.

Tentu pernyataan Menpora tersebut membuat netizen Indonesia terkejut, bagaimana bisa seorang Menteri Olahraga tak mengenali atletnya sendiri.

Hingga akhirnya trending di media sosial dan tak sedikit yang menyayangkan pernyataan politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, berikut ini penggalan pernyataan Menpora soal yang menyebut Fajar/Rian tak begitu dikenal.



Source : Kompas.com,KEMENPORA
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan