Kualifikasi Piala Asia U-23 2022- Demi Kemenangan, Pelatih Timnas Vietnam Terapkan Strategi Mata-matai Lawan

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:06 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (bongda.com.vn)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo angkat bicara terkait beberapa hal jelang laga perdana timnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sehari lebih lambat dari Indonesia, Timnas U-23 Vietnam baru akan memulai laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Rabu (27/10/2021).

Dalam laga yang akan berlangsung di Dolen Omurzakov Stadium, Bishkek, Kirgizstan itu pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang Seo mengakui jika para pemain dan staff sempat merasakan tekanan.

Pasalnya, di skuad Timnas U-23 Vietnam di edisi tahun 2018 berhasil membuat keajaiban dengan meraih posisi runner up, meski pada edisi selanjutnya di tahun 2020 mereka hanya mampu sampai putaran final di fase grup.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 - Timnas U-23 Indonesia Kalah Tipis, Pendukung Thailand Marah-marah Karna Hasil Imbang

Hal itu tentu membuat banyak orang berekspektasi dan memberikan tekanan secara tidak langsung pada para pemain.

"Saya selalu merasakan cinta sepak bola dari orang-orang Vietnam, bersamaan dengan ekspektasi mereka untuk sepak bola Vietnam," tutur Park.

"Para pemain dan staf pelatih sama-sama merasakan sedikit tekanan karena itu. Tapi bagi saya, ketimbang membandigkan generasi sebelumnya dari para pemain dengan generasi sekarang, mari percaya dan mendorong mereka untuk mendapatka hasil terbaik," lanjutnya.



Source : vnexpress.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan