Respons Cepat Menpora Soal Kasus Saddil Ramdani di Malaysia

Eko Isdiyanto Kamis, 4 November 2021 | 16:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, nampak sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa persnya di Kemenpora, Jakarta, 22 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengambil sikap gerak cepat guna mengatasi permasalahan Saddil Ramdani di Malaysia.

Saddil Ramdani diketahui mendapat masalah di Malaysia saat akan pulang ke Indonesia, eks pemain timnas ini tertahan di imigrasi.

Sedianya Saddil Ramdani pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan kompetisi sepak bola di Liga Malaysia musim 2021 bersama Sabah FC.

Namun, Saddil Ramdani tertahan di pihak imigrasi Malaysia lantaran hutang yang masih belum dibayar mantan klubnya, Pahang FA.

Sejumlah tagihan bea cukai pemain asing Pahang FA pada 2019 ternyata belum dibayar lunas oleh pihak klub, total senilai 43 ribu ringgit atau sekitar Rp148 juta.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Kantong Menyan Striker Ajax Tabrak Tiang Gawang

Dalam rilis yang dikeluarkan Kemenpora, Menpora Zainudin Amali langsung bertindak cepat mengatasi hal itu dan mengontak pihak Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur.

Saddil pun bisa bernafas lega setelah diketahui Pahang FA akhirnya membayar 50 persen total tagihan kepada pihak imigrasi.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan