Kompas100 CEO Forum, Health Care Industry Post Pandemic Jadi Tantangan Indonesia

Eko Isdiyanto Rabu, 10 November 2021 | 11:07 WIB
Lewat Surat Edaran yang dikeluarkan Kemenkes RI, kelompok lansia, ibu menyusui, komorbid, dan penyintas Covid-19 diizinkan untuk divaksin Covid-19 (Freepik .com)

BolaStylo.com - Pemerintah Indonesia terus melakukan pemulihan akibat gempuran pandemi Covid-19 di sektor ekonomi, industri kesehatan memegang salah satu kuncinya.

Berbagai kebijakan strategis disusun dan diambil demi mencapai ekonomi sehat pada 2022, dan menjadi hal krusial yang dibahas di Kompas100 CEO Forum ke-12.

Digelar pada Rabu (10/11/2021) dan dapat diikui secara virtual oleh semua masyarakat Indonesia, forum yang hendak hendak membangkitkan optimisme.

Harian Kompas berkolaborasi bersama East Ventures mengadakan acara Kompas100 CEO Forum dan rangkaiannya.

Salah satunya adalah CEO Live Series 1 yang dipersembahkan oleh Eka Hospital dengan tema Health Care Industry Post Pandemic.

Baca Juga: Gak Perlu Tunggu Lama Lagi, Kamar Mandi Bersih Hanya Dengan Bahan Sederhana Ini!

Forum ini menjadi dialog antara para Pemerintah Indonesia, pimpinan perusahaan, dan komunitas-komunitas publik, khususnya peran industri kesehatan.

Termasuk tradisi research and development di bidang medis, hingga kesiapan kita dalam menjalani transformasi digital yang turut mendorong inovasi di sektor ekonomi.

Hingga penguatan akan besarnya kontribusi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam ketahanan dan pertumubuhan ekonomi nasional.

Arianti Anaya selaku plt Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI, menyebut pandemi Covid-19 menguji kesiapan alat kesehatan Indonesia.

Baca Juga: Nyesal Baru Tahu! Konsumsi Telur Rebus Sebelum Tidur Bantu Dapat Hal Baik Ini untuk Tubuh



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan