Naturalisasi di Mata Menpora Zainudin Amali, Seperti Apa Kriterianya?

Eko Isdiyanto Jumat, 19 November 2021 | 00:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, nampak sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa persnya di Kemenpora, Jakarta, 22 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menpora Zainudin Amali buka suara terkait fenomena naturalisasi yang kini tengah gencar dilakukan PSSI untuk timnas Indonesia.

Terbaru PSSI disebut mendapat permintaan naturalisasi dari pelatih tim nasional, Shin Tae-yong terhadap empat orang pemain yang dinilai memiliki keturunan Indonesia.

Keempat pemain kelas Eropa yang diajukan Shin Tae-yong di antaranya Jordi Amat, Sandy Walsh, Mess Hilgers dan Kevin Diks.

Dari empat pemain ini Jordi Amat menjadi yang paling tua dengan usianya yang sudah menyentuh angka 29 tahun, sementara yang paling muda Mess Hilgers.

Hilgers diketahui masih berusia 20 tahun, usia produktif seorang pesepak bola profesional dalam mengembangkan talenta yang dimiliki.

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Masters 2021 - Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final, Ini Daftarnya

Terlepas dari itu, Zainudin Amali mengaku belum mendapat pengajuan nama-nama pemain yang bakal dinaturalisasi dari PSSI.

Menurutnya ikatan darah penting dalam membantu proses agar lebih mudah dan cepat, namun yang paling utama adalah pemain tersebut mau menjadi warga negara Indonesia (WNI).



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan