Indonesia Masters 2021 - Geram 'Dicurangi' Hawk-Eye, Marcus/Kevin Blak-blakan Protes BWF

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 21 November 2021 | 05:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memetik kemenangan pada babak kedua Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 18 November 2021. (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin yang menjadi korban hawk-eye eror di Indonesia Masters 2021 pun angkat bicara.

Ada kejadian kurang menyenangkan yang menimpa ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal Indonesia Masters 2021.

Pada saat bertarung menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Sabtu (20/11/2021), ganda putra Indonesia itu mengalami kerugian gara-gara teknologi hawk-eye.

Teknologi yang biasanya digunakan untuk melihat secara akurat apakah shuttlecock masuk atau keluar justru "mencurangi" Marcus/Kevin di laga tersebut.

Kejadian itu bermula saat hakim garis menyatakan servis pasangan Ong/Teo keluar pada poin kritis game poin untuk pasangan Malaysia di gim pertama.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Marcus/Kevin Dicurangi Hawk-Eye Lawan Malaysia

Ganda putra Malaysia itu lantas meminta challenge untuk mengecek ulang keputusan tersebut melalui teknologi hawk eye.

Dalam pengecekan ulang itu, hawk-eye menyatakan servis Malaysia masuk dan secara otomatis mereka mendapatkan tambahan poin dan memenangi gim pertama.



Source : Kompas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan