Juergen Klopp Sayangkan Jika Ralf Rangnick Benar-benar ke Man United

Eko Isdiyanto Minggu, 28 November 2021 | 08:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra West Ham United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (7/11/2021) waktu setempat atau malam hari WIB. (TWITTER.COM/LFC)

BolaStylo.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp sedikit menyayangkan andai benar kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United terwujud.

Masih soal Ralf Rangnick yang digadang-gadang bakal segera merapat ke Manchester United sebagai pelatih interim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Kali ini Juergen Klopp turut memberi respons soal kabar Ralf Rangnick ke Manchester United, usai sebelumnya Pep Guardiola juga memberi tanggapan.

Berbeda dengan Guardiola yang seolah tak acuh, Klopp memiliki kekhawatiran tersendiri akan sosok Rangnick yang juga sangat ia hormati.

The Professor adalah sosok yang mempelopori teknik bermain GegenPres, sistem yang selama ini dibangung Klopp bersama Liverpool.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 - Greysia/Apriyani Bongkar Kunci Kemenangannya untuk Mencapai Final

Tak hanya Klopp, sistem permainan ini juga memengaruhi beberapa pemain top Eropa lain seperti Julian Nagelsman dan Thomas Tuchel.

Alarm bahaya sudah disinyalkan Klopp, meskipun sampai saat ini Man United belum meresmikan Rangnick sebagai manajer interim mereka.



Source : The Athletic,The Sun
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan