Piala AFF 2020 - Vietnam Terapkan Strategi yang dapat Mengubah Ronaldo, Timnas Indonesia Wajib Siaga

Reno Kusdaroji Rabu, 8 Desember 2021 | 07:00 WIB
Para pemain Timnas Vietnam selebrasi setelah membobol gawang Laos dalam laga perdananya di Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021), di Stadion Bishan, Singapura. (VNEXPRESS.VN)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia wajib siaga dengan Vietnam yang menerapkan taktik yang dapat 'mengubah Cristiano Ronaldo' saat melawan Laos di Piala AFF 2020.

Pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick dapat mengubah permainan Cristiano Ronaldo dalam laga perdananya saat melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Ralf Rangnick menerapkan taktik gegenpressing yang kerap digunakannya saat masih melatih tim-tim di Liga Jerman.

Gegenpressing merupakan gaya permainan yang menekan lawan dengan intensitas tinggi setelah kehilangan bola.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo dkk mampu menumbangkan Crystal Palace dengan skor 1-0 dan penguasaan bola yang mendominasi 62 persen.

Selain itu, taktik gegenpressing juga mengubah Cristiano Ronaldo yang kerap dinilai 'malas mengejar bola' ikut memberikan pressing tinggi kepada lawan.

Pada Piala AFF 2020, Timnas Vietnam terpantau juga menerapkan taktik yang serupa saat melawan Laos dan menunjukan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Gak Cuma Enak,3 Makanan Ini Juga Bisa Atasi Pegal-pegal Usai Olahraga



Source : SuperBall.id,sports442.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan