Piala AFF 2020 - Malaysia Diganyang Indonesia, Bek Liga Champions Dipuji

Eko Isdiyanto Senin, 20 Desember 2021 | 07:46 WIB
Para pemain timnas Malaysia di Piala AFF 2020. ()

BolaStylo.com - Bek Malaysia yang pernah bermain di Liga Champions, Dion Cools saat melawan Indonesia mendapat pujian dari sang pelatih, Tan Cheng Hoe.

Lini pertahanan Malaysia yang dimotori Dion Cools runtuh setelah dibombardir para pemain Indonesia di laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2020.

Dion Cools dkk sukses mempertahankan kesucian gawang Malaysia dari ancaman pemain Indonesia selama tak lebih dari 30 menit dan dalam posisi unggul 1-0.

Setelahnya, empat gol bersarang di gawang Malaysia setelah lini pertahanan Harimau Malaya gagal menahan derasnya gempuran skuat Garuda.

Meski berstatus pemain yang pernah berlaga di Liga Champions bersama klub Denmark, FC Midtjylland, keberadaan Dion Cools tak memberi pengaruh banyak.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Alibi Pelatih Malaysia Usai Timnya Dibantai Indonesia

Utamanya di pertandingan melawan Indonesia, lini pertahanan Malaysia justru terlihat mudah diporak-porandakan skuat asuhan Shin Tae-yong.

Namun begitu, penampilan Cools tetap mendapat pujian dari sang pelatih, Tan Cheng Hoe mengingat laga melawan Indonesia merupakan debutnya di Piala AFF.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan