Piala AFF 2020 - Dari Mesin Gol Jadi Kiper, Kisah Ikhsan Fandi Bikin Indonesia Menangis

Reno Kusdaroji Minggu, 26 Desember 2021 | 12:00 WIB
Penyerang timnas Singapura, Ikhsan Fandi menjadi penjaga gawang usai kiper mereka, Hassan Sunny diganjar kartu merah pada babak kedua perpanjangan waktu di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (25/11/2021). (https://twitter.com/firzieidris)

BolaStylo.com - Penyerang timnas Singapura, Ikhsan Fandi menarik simpati penggemar timnas Indonesia saat negaranya terbantai di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Ikhsan Fandi menjadi sosok perhatian setelah Singapura mendapat tiga kartu merah dan terbantai 2-4 dari timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (25/12/2021).

Tepatnya setelah kiper Singapura, Hassan Sunny menjadi pemain ketiga The Lions yang diusir wasit dari lapangan.

Pada babak perpanjangan waktu kedua, Hassan Sunny diganjar kartu merah usai menjatuhkan Irfan Jaya yang berpeluang mencetak gol dalam duel 1 vs 1.

Singapura yang sudah tidak memiliki kesempatan mengganti pemain pun terpaksa menjadikan mesin gol mereka, Ikhsan Fandi sebagai seorang penjaga gawang.

Terlepas dari rivalitas kedua kesebelasan, hal ini membuat sosok Ikhsan Fandi disanjung masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi, Ikhsan Fandi mampu menghalau satu tembakan yang dilesahkan Kadek Agung di penghujung babak kedua perpanjangan waktu.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Bukannya Pasrah, Ini Alasan Pelatih Singapura Tak Protes Wasit yang Beri 3 Kartu Merah



Source : BolaSport.com,Twitter,fasingapore.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan