Usai Juarai Piala AFF 2020 Thailand Malah Galau Gara-gara Eks Striker Man City

Eko Isdiyanto Senin, 3 Januari 2022 | 17:11 WIB
Striker timnas Thailand, Teerasil Dangda ()

BolaStylo.com - Kegalauan tengah menyelimuti timnas Thailand dan para suporternya, setelah memastikan gelar juara Piala AFF 2020 karena sosok Teerasil Dangda.

Melakoni Piala AFF 2020, Teerasil Dangda masih menjadi andalan Thailand di sektor lini serang meski sang pemain sudah berusia 33 tahun.

Meski tampil garang dengan torehan empat gol di Piala AFF 2020, sudah waktunya bagi Thailand untuk tidak lagi mengandalkan dan terus bergantung kepada Teerasil Dangda.

Mengingat striker murni Thailand yang mumpuni saat ini hanyalah Teerasil, disamping memiliki Supachai Jaided yang jarang dimainkan oleh pelatih Alexandre Poelking.

Thailand sejatinya memiliki Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat, namun kedua pemain tersebut bukan striker murni karena lebih sering dimainkan sebagai gelandang dan winger.

Baca Juga: Shin Tae-yong Gak Ada Lawannya, Status Pelatih Terbaik Piala AFF 2020 Semakin Dekat!

Sirisak Yodyardthai, salah satu pelatih kenamaan asal Thailand mengungkap kekhawatiran regenerasi striker masa depan skuat Gajah Perang.

Bagi sosok pelatih yang akrab disapa Coach Toi ini, Thailand sedang berada dalam masalah besar dengan minimnya striker dalam kurun waktu 5-6 tahun terakhir.



Source : Siamsport.co.th.
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan