Timnas Indonesia Dapat Dispensasi Karantina Usai Piala AFF 2020 Berakhir, PSSI Beri Jawabannya

Reno Kusdaroji Jumat, 7 Januari 2022 | 08:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), nampak sedang menyambangi para pemainnya dalam acara pelepasan skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia dikabarkan mendapat dispensasi atau potongan masa karantina setelah pulang dari Singapura seusai berjuang di Piala AFF 2020.

Rombongan timnas Indonesia yang terdiri dari para pemain, tim pelatih Shin Tae-yong, hingga staf telah tiba di Tanah Air pada Minggu (2/1/2022).

Sama seperti Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya, timnas Indonesia harus menjalani isolasi atau karantina usai kembali dari Piala AFF 2020 di Singgapura.

Adapun masa karantina seperti yang dijelaskan dalam Surat Keputusan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 2 Tahun 2022 ialah 10 hari.

Surat keputusan tersebut berlaku bagi semua WNI, termasuk perwakilan Indonesia dalam ajang perlombaan atau festival tingkat internasional sekalipun.

Adapun timnas Indonesia juga telah mengikuti ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan setibanya dari Singapura.

Pasukan Shin Tae-yong langsung menjalani karantina di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Mimpi Besar Asnawi untuk Indonesia Bersama Ansan Greeners, Ingin Pecahkan Rekor ini!

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa timnas Indonesia mendapat dispensasi atau potongan masa karantina.

Dilansir dari Antara News, timnas Indonesia telah merampungkan masa karantina pada Kamis (6/1/2022) atau hanya setengah (5 hari) dari peraturan yang ada.



Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan