Usai Dibantai Australia 18-0, Garuda Pertiwi Tak Takut Lawan Thailand!

Reno Kusdaroji Senin, 24 Januari 2022 | 11:05 WIB
Ilustrasi Shalika Aurelia (Instagram/Shalika.aurelia)

BolaStylo.com - Pemain timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia klaim Garuda Pertiwi tak takut lawan Thailand usai dibantai Australia 18-0 di Piala Asia Wanita 2022.

Kebangkitan timnas putri Indonesia di laga perdana grup B Piala Asia Wanita 2022 dibuka dengan kekalahan telak dari Australia dengan skor 0-18.

Hasil tersebut membuat Garuda Pertiwi mendapat kritikan pedas dari netizen, meskipun banyak pula yang memberi dukungan untuk terus semangat dan berjuang.

Pada laga selanjutnya, Shalika Aurelia dkk akan berjumpa dengan Thailand, yang merupakan tim kuat lainnya dari grup B Piala Asia Wanita 2022.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Pelatih Timnas Putri Indonesia Sebut Garuda Pertiwi Bayi Baru Lahir!

Tak kalah hebat dari Australia, timnas putri Thailand pernah menjadi peserta Piala Dunia wanita dan berada di peringkat ke-38 ranking FIFA.

Status tersebut sangat jomplang dengan Garuda Pertiwi yang baru saja bangkit dan saat ini masih tertinggal jauh di peringkat ke-94 ranking FIFA.

Para pemain timnas putri pun sadar akan perbedaan kekuatan antar kedua tim, namun Shalika Aurelia menolak menyerah sebelum bertanding.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Stres & Tak Kuat Hadapi Cibiran Netizen!



Source : Antara,kompas,BolaStylo
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan