MotoGP di Indonesia Sangat Penting Karena Dorna Ternyata Melirik Hak Siar

Eko Isdiyanto Senin, 24 Januari 2022 | 20:00 WIB
Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia (https://twitter.com/ArubaRacing)

BolaStylo.com - Blak-blakan Direktur Komersial Global dan Media Dorna Sports, Arroyo soal pentingnya MotoGP Indonesia yang ternyata di dalamnya ada maksud lain.

MotoGP Indonesia bakal digelar di Mandalika pada 18-20 Maret 2022, sekaligus sejarah bagi Tanah Air menggelar ajang balap motor nomor satu dunia.

Meskipun kali pertama MotoGP digelar di Tanah Air pada 1997 di Sirkuit Sentul, kali ini nuansa baru tentu menyelimuti salah satu olahraga favorit di Indonesia ini.

Selain itu MotoGP Indonesia merupakan agenda sangat penting bagi pihak penyelenggara, Dorna Sports dan hal ini diakui oleh salah satu direkturnya.

Dilansir BolaStylo.com dari Mundo Deportivo, usut punya usut Arroyo melihat Indonesia memiliki pasar potensial digelarnya balap motor nomor satu dunia itu.

Baca Juga: Fokus Atlet Pelatnas Malaysia Terganggu Perdebatan Lee Zii Jia dan BAM

Salah satunya berdampak pada hak siar, ini menjadi salah satu fokus utama yang dilihat Dorna Sports dan mengapa 'menggeber' gelaran di Indonesia segera dihelat.

"Di Indonesia, MotoGP menjadi olahraga kedua yang paling banyak diikuti sejauh ini," ucap Arroyo.

"Di Indonesia kejuaraan MotoGP disiarkan secara terbuka di televisi dan semua stasiun televisi tertarik untuk membeli hak siar,



Source : Mundo Deportivo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan