Tolak WO, Piala Asia 2020 Jadi Uji Coba Level Tinggi Timnas Wanita Indonesia

Eko Isdiyanto Senin, 24 Januari 2022 | 20:30 WIB
Pemain timnas Wanita Indonesia sedang berduel dengan pemain timnas Australia pada laga penyisihan grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadiun Mumbai Arena, Mumbai, Jumat (21/1/2022). (PSSI)

BolaStylo.com - Kekalahan telak dari Australia dengan skor 18-0 membuat banyak mata tertuju pada performa timnas Wanita Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2022.

Banyak masyarakat Indonesia meminta timnas wanita yang berlaga di Piala Asia 2022 untuk kalah Walk Out alias WO ketimbang menjadi lumbung gol tim lawan.

Seperti saat bermain melawan Australia, 18 gol tercipta di laga tersebut dan tak satupun gol bisa dicetak oleh para pemain timnas Wanita Indonesia.

Kekalahan itu memicu komentar miring sekaligus kritik yang mengalir deras, bukan hanya pada tim nasional tetapi pribadi masing-masing pemain.

Indonesia masih menyisakan dua laga di fase grup, melawan Thailand dan Filipina dan untuk laga tersebut Garuda Putri diminta netizen untuk kalah WO.

Baca Juga: MotoGP di Indonesia Sangat Penting Karena Dorna Ternyata Melirik Hak Siar

Tentu saja suara netizen itu mendapat respons dari pelatih timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada yang menolak untuk kalah WO.

Bagi Rudy, pasukan Garuda Putri memiliki kualitas tersendiri meskipun kualitas dan level tiga tim lawan berada di atas mereka.

Namun Rudy menolak menyerah karena babak penyisihan grup Piala Asia 2022 ini bisa menjadi ajang mencoba kualitas anak asuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan