Dikembalikan ke Klub, Konsekuensi Berat Menanti Praveen/Melati Jika Tak Profesional

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 26 Januari 2022 | 10:26 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deva Oktavianti saat menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Covention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeava Oktavianti resmi pulang ke klub asal mereka PB Djarum.Kabar hangat tentang dipulangkannya pasangan nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeava Oktavianti benar adanya.Pasangan Praveen/Melati resmi dicoret dari daftar atlet pelatnas oleh federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI.Keputusan tersebut diambil lantaran keduanya dianggap kurang mampu berkembang, terutama saat berkompetisi di musim 2021 lalu.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Italia, Si Bengal Bingung Jorginho Dkk Bisa Terjun ke Play-Off!.Selain kurang mampu berkembang, Praveen/Melati juga dianggap kurang professional ketika berada di dalam lapangan.Hal itu dapat terlihat usai salah satu dari mereka melakukan kesalahan, seketika langsung tidak berkomunikasi lagi.Kejadian ini tentu disayangkan jika menilik ranking mereka yang masih masuk top 10 dan berstatus ganda campuran nomor 1 Indonesia saat ini.

Baca Juga: Bek Thailand Sengaja Tampar Egy Maulana: Karena Sering Ditendang

Terlepas dari penyebabnya, pencoretan Praveen/Melati membuat mereka kembali ke klub asal mereka, PB Djarum.Seolah tidak ingin kesalahan kembali terulang, PB Djarum pun membuat perjanjian dan akan mengambil tindakan serius jika Praveen/Melati masih menunjukkan sikap kurang professional.PB Djarum pun akan memberikan sanksi serius kepada keduanya kendur dan melanggar perjanjian.Hal itu disampaikan oleh Manajer PB Djarum, Fung Permadi.

Baca Juga: Lee Zii Jia Dibutuhkan Malaysia, BAM Terima Akan Lakukan Ini

"Kita buatkan pakta tertulis, sehingga kalau mereka kendur lagi bisa kita ingatkan," ucap Fung Permadi sebagaimana dilansir dari Tribunnews.Lebih lanjut, Fung Permadi juga akan mengingatkan keduanya untuk tetap melakukan yang terbaik sesuai target yang sudah diberikan.

"Sekarang ini kita mengingatkan kembali komitmen mereka perihal target dan tujuan sebagai atlet badminton profesional. Yang akan kita ingatkan, kalau tidak mencapai target tentu akan ada konsekuensi yang dialami," sambung dia. 

PB Djarum sendiri berniat membangkitkan kembali Praveen/Melati, tapi [erkembangannya tentu tergantung pada atletnya sendiri.

"Kami bertekad untuk membangkitkan meraka lagi sekarang ini," ujar Permadi. 

"Kita sudah persiapkan semua ini, kalau tidak menunjukkan kesungguhan, kita akan mengingatkan. Yang pasti kami hanya mempersiapkan dan memfasilitasi sisanya itu saja."

"Pesannya mereka harus bersungguh-sungguh, dengan apa yang kita siapkan. Karena yang turun bertanding itu atlet itu sendiri," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan