Disemprot Sean Gelael Masalah Cuitan Balapan, Jerome Polin Respon Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 26 Januari 2022 | 13:27 WIB
jerome polin dianggap hina pembalan indonesia (twitter)

BolaStylo.com - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael memberikan teguran kepada influencer Jerome Polin mengenai cuitannya di twitter.Cuitan Jerome Polin yang menanyakan ada atau tidaknya pembalap Indonesia di ajang internasional berujung menjadi masalah.Awalnya, Jerome Polin mengunggah cuitan twitter yang melampirkan sebuah berita mengenai pebalap Moto3, Mario Suryo Aji berjudul "Mario Suryo Aji: Indonesia's Next Great MotoGP Hope".

Baca Juga: Statement Tegas Lee Chong Wei Soal Nasib Lee Zii Zia: Tak Ada Menang atau Kalah!

Dalam cuitan itu, Jerome menanyakan adakah pembalap Indonesia yang balapan di kompeisi Internasional.

"Gilee keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional? #IndonesiadiMotoGP," tulis Jerome.

Akibat cuitannya tersebut, pria yang memiliki channel Nihonggo Mantappu itu pun langsung mendapat teguran dari pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Sean Gelael
Sean Gelael tampak meradang karena pertanyaan Jerome soal atlet balap Indonesia yang pernah balapan di ajang internasional.

Mengingat, sudah ada beberapa nama pembalap Indonesia yang pernah tampil di kompetisi inernasional termasuk dirinya.Sean pun meminta Jerome untuk berpikir lebih dahulu sebelum mencuitkan sesuatu.

Baca Juga: Pelatih Fisik Timnas Bocorkan Kondisi Pratama Arhan: Karena Keseringan Main!

"Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat," tulis San dilansir dari Insta storynya."Orang-orang berpengaruh perlu berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views atau likes.""Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan nama bangsa," lanjut Sean.

Setelah menegur Jerome Polin, Sean Gelael kemudian mengunggah sebuah kolase foto para pembalap seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky, dan dirinya yang memang sudah berkompetisi di ajang internasional. Sean Gelael sendiri merupakan pembalap asal Indonesia yang pernah mencicipi ajang bergengsi FIA Formula 2 di kompetisi balap mobil dunia.

Baca Juga: Dikembalikan ke Klub, Konsekuensi Berat Menanti Praveen/Melati Jika Tak Profesional

Kini, Sean mengikuti ajang balapan World Endurance Championship bersama W Racing Team.Atas kejadian tersebut, Jerome meminta maaf dan memberi klarifikasi usai berdiskusi bersama Sean Gelael melalui pesan pribadi di Instagram."Halo semua, tadi saya dan Bang Gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan saya mendapat banyak nasihat dari beliau," tulis Jerome."Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. Saya minta maaf dan akan belajar dari kejadian ini," tegasnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Italia, Si Bengal Bingung Jorginho Dkk Bisa Terjun ke Play-Off!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Instagram,Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan