Jiwa Patriotisme Pemain Timnas Malaysia yang Bergaji Tinggi di Klub Sangat Tipis!

Eko Isdiyanto Rabu, 26 Januari 2022 | 21:35 WIB
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe. (FA Malaysia)

BolaStylo.com - Kecaman pedas dilontarkan analis sepak bola Malaysia, Dr Ramli terhadap pemain bergaji besar di klub yang masuk skuat timnas Harimau Malaya.

Dr Ramli tak mampu menahan keresahan atas polemik yang sedang mengganggu timnas Malaysia, parahnya hal itu justru datang dari para pemainnya tersendiri.

Pemain tim nasional memang diisi oleh sejumlah pemain yang bermain di klub-klub Liga Malaysia, baik klub besar maupun yang sedang berkembang.

Kesenjangan ekonomi, utamanya terkait gaji para pemain timnas Malaysia di klub masing-masing malah menimbulkan permasalahan serius.

Dilansir BolaStylo.com dari News Straits Times, Ramli menyebut pemain dengan gaji besar di klub memiliki jiwa patriotis sangat tipis saat bermain di tim nasional.

Baca Juga: Gaji Klub Bikin Pemain Timnas Malaysia Dikotak-kotakkan, Muncul Kasta?

Seolah para pemain khawatir cedera saat bermain untuk tim nasional dan lebih khawatir kehilangan tempat di klub yang dibelanya.

"Saya memperhatikan bahwa mereka yang dibayar lebih mungkin tidak memberi segalanya karena mereka khawatir cedera karena mereka memprioritaskan klub," ucap Ramli.

"Manajemen harus pintar dan menciptakan rasa patriotisme untuk memastikan para pemain siap bertarung untuk timnas," imbuhnya.



Source : News Straits Times
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan