Takhayul Carragher, Jangan Jadikan Mo Salah Eksekutor Penalti Terakhir!

Eko Isdiyanto Senin, 7 Februari 2022 | 15:00 WIB
Moen saat Mohamed Salah beradu argumen dengan wasit Victor Gomes pada final Piala Afrika 2021. (TWITTER.COM/SUPERSPORTTV)

BolaStylo.com - Kegagalan  Mesir meraih gelar juara Piala Afrika 2021 menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher adalah menempatkan Mo Salah sebagai eksekutor penalti terakhir.

Timnas Mesir gagal dalam adu penalti melawan Senegal di partai final Piala Afrika 2021, Mo Salah bahkan belum sampai mengeksekusi penalti.

Dalam adu tos-tosan itu pelatih timnas Mesir menempatkan Mo Salah sebagai eksekutor kelima, hal ini mendapat reaksi keras dari Jamie Carragher.

Senegal berhasil menyudahi drama adu penalti dengan skor akhir 4-2, sekaligus memastikan gelar juara Piala Afrika pertama bagi Sadio Mane dkk.

Sementara, Mo Salah hanya bisa memberi semangat untuk para pemain lain yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor meski beberapa di antaranya gagal.

Baca Juga: Rumor Transfer - Pertukaran Ronaldo-Pochettino, Ditambah Zidane ke PSG!

Jamie Carragher memprotes keras keputusan pelatih Mesir menempatkan Salah sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti di laga krusial Piala Afrika 2021.

Seolah 'mengharamkan' Salah ditempatkan di belakang posisi pertama eksekutor penalti, Carragher menilai tak mempercainya sebagai penendang pertama adalah suatu hal gila.

"Inilah alasan mengapa eksekutor penalti terbaik tidak seharusnya ada di posisi penendang kelima," tulis Carragher pada akun Twitter pribadi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan