Kejujuran Pembalap MotoGP di Mandalika, Fabio Quartararo: Sangat Rumit Seperti Motorcross!

Eko Isdiyanto Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat peluncuran tim untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP tim Yamaha, Fabio Quartararo menjawab jujur soal kesannya usai melakoni tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Fabio Quartararo menjadi termasuk pembalap MotoGP yang menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada Jumat (11/2/2022).

Hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika itu sempat dihentikan sementara karena kondisi lintasan yang sangat kotor karena lumpur.

Sebelumnya hujan memang sempat menguyur kawasan tersebut sejak dinihari dan berdampak pada proses pembangunan yang belum selesai sepenuhnya di beberapa titik luar.

Akibat kondisi itu Dorna mengeluarkan red flag atau bendera merah tanda bahwa tes dihentikan sementara guna pembersihan sirkuit.

Baca Juga: Tak Bisa Tahan Nafsu, Quartararo Nekat Lakukan Hal Ini di Mandalika

Fabio Quartararo selaku juara dunia MotoGP 2021 menggambarkan kondisi sirkuit saat itu layaknya jalanan motorcross.

Namun pembalap asal Prancis ini merasa senang setelah mampu mencatatkan waktu yang tidak buruk di hari pertama tes pramusim.

"Sejujurnya, saya sangat senang karena pagi ini benar-benar rumit, kondisinya seperti motorcross. Di sore hari saya merasa jauh lebih baik, kecepatan kami bagus," ucap Quartararo.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan