Selain Aspal, Kearifan Lokal Indonesia Ini Bikin MotoGP Mandalika Seram

Eko Isdiyanto Kamis, 17 Februari 2022 | 10:06 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini. (DOK. TWITTER.COM/VR46RACINGTEAM)

BolaStylo.com - Adik Valentino Rossi, Luca Marini menyebut salah satu kearifan lokal Indonesia yang mengkhawatirkan bagi pembalap di MotoGP Mandalika 2022.

Tes pramusim MotoGP 2022 selesai digelar di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 dan menghadirkan banyak pekerjaan rumah.

Kekurangan demi kekurangan Sirkuit Mandalika bermunculan, mulai dari trek kotor, gravel yang tajam hingga yang paling disorot adalah aspal mengelupas.

Namun selain itu, kearifan lokal Indonesia juga menjadi salah satu kekhawatiran bagi pembalap jika nantinya seri Mandalika benar-benar digelar.

Sementara menurut rencana MotoGP 2022 bakal digelar pada 18-20 Maret 2022 dan merupakan seri kedua dari rangkaian balap musim ini.

Baca Juga: Francis Ngannou Pilih Sejarah atau Duit? Ini Saran Khabib Nurmagomedov

Luca Marini sebagai salah satu pembalap yang menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika ungkap kekhawatirannya soal cuaca panas Indonesia.

Cuaca panas yang memang lekat dengan berbagai daerah di Indonesia itu disebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pembalap oleh Luca Marini.

Adik Valentino Rossi itu merasa sangat sulit saat membalap dalam keadaan cuaca sangat panas, terutama ketika mengikuti pembalap lain dari belakang.



Source : Motorsport
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan