Khabib Sering Dihukum Ayahnya Jika Buruk dalam Belajar Al-Quran

Eko Isdiyanto Selasa, 1 Maret 2022 | 10:40 WIB
Abdulmanap Nurmagomedov (kiri), Khabib Nurmagomedov (tengah) dan rekan (kanan) ()

BolaStylo.com - Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov ternyata sering kena hukum sang ayah jika melakukan kesalahan dalam membaca ayat Al-Quran.

Khabib Nurmagomedov memang dikenal memiliki hubungan sangat dekat dengan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov hingga akhir hayat sosok terkasihnya itu.

Akan tetapi, Khabib Nurmagomedov memiliki kesan tersendiri terhadap sang ayah yang ternyata merupakan sosok sangat tegas jika berhubungan dengan Agama, khususnya membaca Al-Quran.

Sebagai seorang petarung ternama, Khabib memang lahir dari keluarga Muslim taat, Abdulmanap selalu menekankan pentingnya nilai-nilai Islam dalam hidup.

Satu hal paling terkesan dalam hidup Khabib sempat diungkap dalam sebuah pembicaraan di Miftah Institute, Detroit, Amerika Serikat.

Baca Juga: Ukraina Lobi Roman Abramovich, Diminta Bantu Proses Negosiasi Damai

Khabib menceritakan bagaimana kerasnya sang ayah dalam mengajari nilai Islam, jika ia buruk dalam pelajaran Al-Quran maka ia akan mendapat hukuman.

"Saya ingat ketika saya masih kecil. Saya sedang berlatih, saya pergi ke sekolah untuk belajar, dan saya belajar Al-Quran, Anda tahu," ucap Khabib.

"Dan, satu-satunya cara ayah saya akan memberi saya waktu yang sangat sulit (adalah) ketika saya mengalami hari-hari buruk dengan guru saya dalam pelajaran Al-Quran," imbuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan