Malaysia Uji Nyali Kirim Pelapis dan Pemain Muda ke SEA Games 2022, Presiden BAM Harapakan Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 5 Maret 2022 | 16:00 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, berfoto bersama ( NST.COM.MY )

BolaStylo.com - Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohamad Norza Zakaria angkat bicara soal keputusan berani di SEA Games 2022.

BAM membuat keputusan cukup berani dengan mengirim deretan pemain pelapis dan pemain muda ke SEA Games 2022 di Vietnam, Mei Mendatang.

Keputusan ini tampaknya diambil karena jadwal SEA Games  tumpang tindih dengan turnamen Piala Thomas dan Uber di Bangkok.

SEA Games dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12-23,Mei sedangkan Piala Thomas dan Uber akan diadakan pada 8 hingga 15 Mei.

Kondisi itu membuat Malaysia memilih menurunkan pemain pelapis untuk SEA Games, sedangkan para pemain utama mereka akan fokus ke Piala Thomas dan Uber.

Selain karena itu, keputusan BAM ini juga bisa memberikan pengalaman yang lebih banyak bagi para pemain muda dan pelapis mereka untuk berkompetisi.

Baca Juga: German Open 2022 - Pelatih Ganda Campuran Indonesia Ketar-ketir Khawatirkan Hal Ini

Meski mengirim pemain muda dan pelapis, Presiden BAM, Norza Zakaria tetap optimis mengharapkan hasil maksimal di SEA Games mendatang.

"Kami berharap para pemain yang diberi kesempatan untuk mewakili negara mampu membawa tantangan di SEA Games dan kemduian berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan," tutur Norza.

Apalagi jika berkaca kembali pada gelaran SEA Games 2019 di Filipina lalu, Malaysia sukses memborong medali meski skuadnya diisi mayoritas pemain muda.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan