Arsenal Kena Hujat Usai Dukung Ukraina, Diingatkan Soal Oezil Bela Uighur

Eko Isdiyanto Senin, 7 Maret 2022 | 14:00 WIB
Gestur Mesut Oezil yang membuat fan Valencia emosi pada leg kedua semifinal Liga Europe, Kamis (9/5/2019). (BT SPORT)

BolaStylo.com - Sikap Arsenal bela Ukraina tengah mendapat sorotan, utamanya dari para jurnalis dengan mengaitkan bagaimana Mesut Oezil menyerukan pembelaan terhadap muslim Uighur.

Respons Arsenal soal konflik Ukraina-Rusia membuat mereka mendapat sorotan tajam dan dibandingkan dengan sikap mereka saat Mesut Oezil membela muslim Uighur.

Jika mengingat kembali bagaimana Mesut Oezil sendirian menyuarakan dukungan untuk muslim Uighur, hingga membuat sang pemain seolah diasingkan karena itu.

Dunia sepak bola memang tengah gencar mengkampanyekan dukungan terhadap Ukraina yang mendapat serangan dari operasi militer Rusia.

Sejak hampir dua pekan lalu banyak klub sepak bola ternama yang memberi dukungan, salah satunya klub raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Baca Juga: Peluang Juara Liga 1 2021-2022: 4 Saingannya Gontok-gontokan, Bhayangkara FC Diunggulkan Namun...

Premier League sebelumnya mengubah latar belakang logo menjadi warna biru dan kuning sesuai warna bendera Ukraina, klub juga mengubah warna ban kapten dengan warna tersebut.

Ramai-ramai klub sepak bola menunjukkan dukungan terhadap Ukraina, dan melalui unggahan pada akun media sosial resmi Arsenal mereka juga melakukan demikian.

"Sepak bola berdiri bersama." tulis Arsenal dengan mengunggah foto yang berisi jersey dengan bendera Ukraina di tengahnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan