Trent Alexander-Arnold Setara dengan Kevin De Bruyne? Legenda Man United Berbicara!

Eko Isdiyanto Rabu, 9 Maret 2022 | 20:07 WIB
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, beraksi dalam laga Grup B Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Anfield, Rabu (3/11/2021). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BolaStylo.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menilai gaya bermain Trent Alexander-Arnold mirip dengan cara main gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Meski berposisi sebagai bek kanan, Trent Alexander-Arnold kerap memberi assist untuk para penyerang Liverpool, baik itu Mo Salah, Sadio Mane, maupun Diogo Jota.

Trent Alexander-Arnold memang dikenal sebagai pemain yang piawai dalam memberi umpan silang akurat dan salah satu eksekutor bola mati handal untuk Liverpool.

Pemain timnas Inggris itu sudah mencatatkan 11 assist di 24 pertandingan Liga Inggris musim ini dan total 17 assist dari 33 laga di semua kompetisi.

Pujian terlontar dari mantan bek Manchester United yang kini beprofesi sebagai komentator pertandingan, Rio Ferdinand.

Baca Juga: Maverick Vinales Bicara Soal Penderitaan di Mandalika, Apa Maksudnya?

Dilansir BolaStylo.com dari Liverpool Echo, Ferdinand bahkan tak segan menyamakan kualitas bermain Trent dengan gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne.

"Lihat di mana ia berada di sana tengah, di situlah ia memulai. Itu seperti wilayah Kevin De Bruyne di posisi itu, hampir seperti posisi false 10, 8," ucap Ferdinand.

"Anda tidak mendapatkan assist hanya dari berada di posisi yang tepat, Anda harus bisa mengeksekusi dan itulah yang paling ia miliki. Ia pesepakbola yang fenomenal." imbuhnya.



Source : Liverpool Echo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan