Belum Jajal Aspal Baru Mandalika, Marc Marquez: Pasti Lebih Bersih!

Eko Isdiyanto Jumat, 11 Maret 2022 | 15:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memasuki pit stop pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (DOK. MANDALIKA GRAND PRIX ASSOCIATION)

BolaStylo.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengklaim kondisi Sirkuit Mandalika usai pengaspalan diyakini lebih bersih dari sebelumnya saat tes pramusim MotoGP 2022.

Marc Marquez menyambut baik pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika 2022, jelang rangkaian balapan pada 18-20 Maret 2022.

Usai menjalani MotoGP Qatar 2022 dengan menempati posisi kelima, Marc Marquez berbicara soal keyakinannya bahwa lintasan Sirkuit Mandalika sudah bagus.

Mengingat sebelumnya tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Mandalika ternyata menimbulkan beberapa masalah, mulai dari lintasan kotor hingga mengelupas.

Hal itu diakui sangat sulit bagi Marquez, namun ia meyakini Dorna dan MGPA sudah melakukan tugasnya dengan sangat bagus.

Baca Juga: German Open 2022 - Pupus Asa Wonderkid Prancis, Raja Bulu Tangkis Malaysia Beberkan Rahasianya!

"Saat tes pramusim sangat sulit untuk menyalip di Mandalika, karena hanya ada satu garis balap," ucap Marquez dikutip dari AS.

"Dorna sudah melakukan tugas luar biasa dan mereka [MGPA] sudah mengaspal ulang sebagian trek dan kondisinya pasti akan lebih bersih," imbuhnya.

Sejujurnya, Marquez menilai karakter Sirkuit Mandalika itu sangat sederhana dan menganggap nantinya balapan di Indonesia akan sangat menghibur.



Source : As
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan