13 Tahun Berlalu, Howard Webb Akui Bantu Man United di Laga Ini

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Maret 2022 | 14:00 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan protes kepada wasit Howard Webb. (TWITTER.COM/RECORD_PORTUGAL)

BolaStylo.com - Wasit kontroversial tersemat pada sosok Howard Webb salah satu tokoh legendaris Liga Inggris, pria berkepala plontos yang kerap memberi Manchester United keuntungan.

Hingga akhirnya dugaan Howard Webb berpihak pada Manchester United terbukti, bahkan hal itu diakuinya saat bercerita akan dosanya terhadap Tottenham Hotspur.

Terdapat cerita sesal di balik keputusan Howard Webb memberi hadiah penalti untuk Manchester United dalam duel melawan Tottenham Hotspur pada 2009 di Old Trafford.

Kembali 13 tahun lalu saat Man United sebenarnya tertinggal 0-2 dari Spurs di hadapan penggemarnya sendiri, namun di akhir laga bisa membalikkan kedudukan menjadi 5-2.

Dilansir BolaStylo.com dari The Athletic, Webb mengakui keputusannya sedikit meragukan karena berdasarkan asumsinya sendiri.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Belum Bertanding, Indonesia Dipastikan Nihil Gelar Ini!

Ia bahkan mengharap adanya protes dari pemain Spurs, namun yang ada mereka seolah menerima tetapi dengan penuh keheranan dan tak habis pikir dengan Gomes.

Kiper Spurs saat itu Huerelho Gomes, dianggap melakukan pelanggaran setelah menabrak Michael Carrick di kotak terlarang Spurs.

"Salah satu yang menonjol adalah di mana dalam permainan saya tahu saya salah," ucap Howard Webb kepada The Atlethic 2021 lalu.



Source : The Athletic
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan