Dokter FIFA Tewas Misterius di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

Eko Isdiyanto Kamis, 31 Maret 2022 | 09:36 WIB
Kantor FIFA (TWITTER.COM/KICKGH)

BolaStylo.com - Joseph Kabungo, Dokter FIFA yang meninggal secara misterius usai kerusuhan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Nigeria melawan Ghana, Rabu (30/3/2022).

Melalui pernyataan resmi yang dirilis Federasi Sepak Bola Zambia (FAZ), Josep Kabungo yang merupakan dokter FIFA di laga Nigeria melawan Ghana meninggal dunia.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika itu digelar di Abuja National Stadium, hasil akhir 1-1 menutup duel Nigeria melawan Ghana.

Unggul gol tandang membuat Ghana melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022, sementara Nigeria harus menerima nasib gagal berlaga di pentas akbar sepak bola dunia itu.

Hasil itu tak bisa diterima suporter Nigeria, para fan mengamuk dengan memasuki stadion dan bentrok dengan petugas keamanan setelah negara mereka gagal lolos.

Baca Juga: Babak Baru Skandal Video Seks Dana White Vs Ramos, Bos UFC Diberi Ini

Terkait meninggalnya Joseph Kabungo, Andrew Kamanga selaku Presiden FAZ tidak mengungkapkan penyebab kematian dan masih harus menunggu laporan dari Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) dan FIFA.

"Federasi Sepak Bola Zambia (FAZ) bergabung dengan keluarga sepak bola lainnya yang berduka atas mendiang Dr. Joseph Kabungo," bunyi pernyataan resmi FAZ.

"Dr. Kabungo, petugas medis CAF/FIFA sedang bertugas di Abuja untuk leg kedua, pertandingan kualifikasi terakhir antara Nigeria dan Ghana yang berakhir 1-1." imbuh mereka.



Source : Reuters,Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan