Barang Pemberian Pembalap MotoGP Akan Dilelang Kemenkeu, Milik Penonton?

Eko Isdiyanto Kamis, 31 Maret 2022 | 09:54 WIB
Suasana di area paddock Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, saat MotoGP Indonesia diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kementerian Keuangan akan melelang barang pemberian pembalap MotoGP melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Beberapa pembalap MotoGP mulai dari Fabio Quartararo hingga Aleix Espargaro diketahui memang sempat memberi barang sebagai kenang-kenangan kepada para penonton MotoGP Mandalika 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang sukses keluar sebagai runner-up MotoGP Mandalika 2022 memberi hadiah berupa sarung tangan yang dilempar ke tribune penonton.

Sementara itu Aleix Espargaro sebelumnya memang telah berjanji akan memberi helm miliknya jika pengikut di media sosialnya tembus hingga satu juta.

Pembalap Aprilia Racing itu kemudian melempar helm yang dikenakan di MotoGP Mandalika 2022 ke arah penonton di tribune sesuai dengan janjinya.

Baca Juga: Dokter FIFA Tewas Misterius di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

Yustinus Prastowo selaku staf khusus Kemenkeu Bidang Komunikasi Strategis menyebutkan, rencana lelang yang akan dilakukan bukan terhadap barang milik penonton.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, Yustinus memastikan barang pembalap MotoGP yang akan dilelang bukan berasal dari penonton MotoGP Mandalika 2022.

Menurut penjelasannya, DJKN Kemenkeu akan melelang barang yang diberikan para pebalap ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan