Fakta Atlet Paralayang Indonesia Tewas Terjatuh dari Ketinggian 200 Meter

Eko Isdiyanto Sabtu, 2 April 2022 | 11:00 WIB
Paralayang di Puncak Joglo, Wonogiri, Jawa Tengah. ()

BolaStylo.com - Kabar duka dunia olahraga Indonesia, Yazid Khairil Aziz selaku atlet paralayang meninggal dunia dalam tragedi terjatuh saat latihan pada Jumat (1/4/2022).

Yazid Khairil Aziz meninggal dunia dalam insiden terjatuh saat berlatih di wilayah Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Heru Subroto selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang turut mengucap belasungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik daerah tersebut.

Dilansir BolaStylo.com dari Tribun Jateng, Heru Surboto juga membeberkan kronologi kecelakaan yang menimpa Yazid saat berlatih.

Menurutnya sebelum terjatuh, Yazid sempat berada di atas ketinggian 200 meter selama empat menit saat berlatih, sebelum tragedi itu terjadi.

Baca Juga: Hope Solo Dibekuk Polisi, Mabuk dan Aniaya Anak-anaknya

Heru juga menyebutkan jika penyebab terjatuhnya Yazid tak lepas dari pengaman tubuh yang belum terpasang dengan sempurna, diduga karena sang atlet terburu-buru.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Semarang juga Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, mengucap bela sungkawa atas meninggalnya saudara Yazid Khairil Aziz," ucap Heru.

"Dari informasi yang saya dapat beliau sempat bertahan di udara selama 4 menit di ketinggian 200 meter.



Source : Jateng.tribunnews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan