Indonesia Turunkan Tim Putri Terbaik di SEA Games 2021, Gimana Nasib Uber Cup 2022? Begini Jawaban Rionny Mainaky

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 4 April 2022 | 16:30 WIB
Kabid Binpres PP PBSI RIonny Mainaky. (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky angkat bicara terkait masalah tim yang akan diturunkan di SEA Games 2021.

Dua kompetisi bergengsi yakni Thomas dan Uber Cup 2022 serta SEA Games 2021 akan berlangsung dalam waktu yang timpang tindih.

Thomas dan Uber Cup 2022 akan berlangsung apda 8-15 Mei 2022 sementara SEA Games 2021 akan digelar mulai 12-23 Mei 2022.

Kondisi ini pun membuat tim bulu tangkis Indonesia mau tak mau harus memilih, karena tidak mungkin mengirim tim yang sama di dua turnamen sekaligus.

Terkait masalah ini, pihak PBSI tampaknya akan mengirim tim putra utama mereka yang berisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan deretan pebulu tangkis top Indonesia ke Thomas Cup 2022.

Meski begitu, PBSI tetap mengirim tim putra yang mayoritas diisi para pemain muda berprestasi ke SEA Games 2021.

Baca Juga: Setelah Indonesia Hajar Brunei 12-0, Selanjutnya Giliran Malaysia Lawan Garuda Merah Putih di AFF Futsal 2022

Keputusan ini wajar, mengingat Indonesia adalah juara bertahan yang menjuarai Thomas Cup 2020 edisi sebelumnya.

"Tim putra terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya. Mereka kebanyakan adalah alumni Kejuaraan Asia Beregu kemarin dan bisa masuk ke final."

"Chico dan Christian juga performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga," jelas Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, seperti dilansir dari laman resmim PBSI.



Source : PBSI.id
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan