Thomas Cup 2022 - Kebijakan BWF Bikin Legenda Malaysa Iri dengan Indonesia

Reno Kusdaroji Selasa, 12 April 2022 | 15:42 WIB
bendera Indonesia tak muncul di podium juara Thomas Cup 2020 dan digantikan oleh lambag PBSI (PBSI)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis Malaysia, Kwan Yoke Meng dan James Selvaraj mengomentari kebijakan Baru BWF untuk Piala Thomas 2022 menguntungkan Indonesia.

Adapun kebijakan baru BWF itu ialah mengijinkan tim yang akan berlaga untuk membawa 12 daftar pemain, yang sebelumnya hanya 10.

Kebijakan ini dibuat akibat pandemi covid-19, mengantisipasi jika mendadak ada pemain yang tidak bisa bermain karena dinyatakan positif dan terpaksa mundur.

Menurut Kwan Yoke Meng, yang pernah menjuarai Piala Thomas 1992 bersama Malaysia, sangat perlu diterapkan.

Di sisi lain, ia tak memungkiri kebijakan seperti ini akan jauh lebih menguntungkan bagi tim yang memiliki kedalaman skuad mumpuni seperti Indonesia.

Sebab tak hanya menambah kedalaman skuad, kuota tambahan ini juga bisa menguatkan strategi tim seperti Indonesia untuk mengejutkan lawannya.

"Negara-negara yang lebih kuat seperti Indonesia akan mendapat manfaat lebih dari ini," kata Yoke Meng dilansir BolaStylo dari News Strait Times.

"Mereka tidak hanya dapat menambah kedalaman skuad yang sudah seimbang, tapi juga memiliki opsi untuk mengejutkan tim lain.

"Mereka bisa mengejutkan tim lain dengan menggunakan pasangan awal atau mengganti pemain mereka." jelasnya.



Source : NST.com.my
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan