Alasan Bali United Berburu 2 Kiper Lagi untuk Saingi Nadeo Argawinata!

Reno Kusdaroji Kamis, 14 April 2022 | 19:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mencari saingan baru untuk Nadeo Argawinata memperebutkan tempat utama penjaga gawang. ()

BolaStylo.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membenarkan bahwa timnya sedang memburu dua kiper baru untuk menyaingi penjaga gawang utama, Nadeo Argawinata.

Kabar ini menyusul kondisi Bali United pasca juara Liga 1 2021-2022 harus kehilangan dua penjaga gawang mereka, yakni Wawan Hendrawan dan Samsul Reimas.

Kedua kiper berpengalaman itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan mencoba mencari tim lain untuk musim depan.

Kepergian Wawan dan Samsul membuat Bali United kini hanya memiliki dua daftar kiper tersisa, yakni Nadeo Argawinata dan kiper muda, Raka Surya (21 tahun).

Musim lalu, Nadeo Argawinata melejit karena kesuksesannya bersama Bali United di Liga 1 dan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Kiper Andalan Serdadu Tridatu itu mengemas 17 penampilan dengan catatan 10 cleansheet (nirbobol) dan 10 kebobolan saja selama musim 2021-2022.

Nadeo pun menjadi kiper andalan Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia hingga berhasil menjadi runner-up Piala AFF pada akhir tahun lalu.

Tak seperti Nadeo, Raka Surya yang masih berusia muda belum cukup berpengalaman di level senior.

Di level junior, kiper jebolan Bali United U-20 itu memang sudah terbukti sebagai skuad utama timnas U-19 Indonesia sejak tahun 2019 silam.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan