Ini Penyebab PSSI Beri Perlakuan Istimewa untuk Ramai Rumakiek yang Indisipliner

Reno Kusdaroji Minggu, 24 April 2022 | 16:20 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ramai Rumakiek, yang dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia karena tindakan Indisipliner dapat perlakuan istimewa dari PSSI karena cedera.

Ramai Rumakiek sempat ramai dibicarakan karena tak mengindahkan panggilan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada awal Maret lalu.

Hal itu dinilai sebagai tindakan indisipliner sehingga Shin Tae-yong terpaksa menyingkirkan pemain Persipura Jayapura itu dari skuad yang terbang ke Korea Selatan.

Kini, terungkap bahwa ternyata Ramai Rumakiek tak bisa berangkat ke Jakarta karena masih menderita cedera paha.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mencoba melupakan tindakan indisipliner sang pemain dan siap menanggung biaya pengobatannya.

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin, dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI (24/4/2022).

"Dia aset tim nasional, usianya masih muda dan kariernya masih panjang," imbuhnya.

Ternyata, PSSI memiliki alasan kuat tersendiri ingin menanggung beban biaya pengobatan Ramai Rumakiek.

Di mana seharusnya pengobatan tersebut ditanggung oleh Persipura, mengingat sang pemain mendapat cedera saat membela Mutiara Hitam di Liga 1 musim lalu.



Source : PSSI.org,BolaNas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan