Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Ahsan/Hendra dkk Alami Masalah di Lapangan, Pelatih Berpesan Begini

Reno Kusdaroji Senin, 25 April 2022 | 15:40 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjajal lapangan di Kompleks Olahraga Multinlupa, Manila, Filipina jelang Kejuaraan Asia 2022. (Dok. PP PBSI)

BolaStylo.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat membeberkan masalah yang dialami anak didiknya menjelang dimulainya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Saat ini, Ahsan/Hendra dkk telah mencoba lapangan pertandingan Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada kemarin Minggu (24/4/2022).

Dalam sesi latihan tersebut, Aryono Miranat mengatakan bahwa para pemain Indonesia mengalami masalah karena lapangan yang cukup berangin.

Tak seperti biasanya, kondisi lapangan yang cukup berangin ini dikatakan membuat pergerakan shuttlecock menjadi lebih cepat.

Menurut sang pelatih, Ahsan/Hendra dkk harus segera beradaptasi dengan lapangan supaya pola permainan masing-masing pasangan terkoordinasi dengan baik.

"Tadi kami sudah coba lapangan, ternyata ainginnya cukup besar dan ini lumayan mengganggu," kata Aryono dilansir BolaStylo dari Kompas.com.

"Tetapi saya yakin anak-anak sudah punya cara masing-masing untuk mengatasinya." tegasnya.

"Kondisi ini memang harus segera diadaptasi dengan pola main yang mau diterapkan nanti.

"Masih ada waktu besok (Senin) untuk coba lapangan sekali lagi, semoga mereka bisa lebih menguasai keadaan lagi." jelasnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan