Final Kejuaraan Asia 2022 - Malaysia & Indonesia Rusak Dominasi China yang Mengunci Satu Gelar Juara

Reno Kusdaroji Minggu, 1 Mei 2022 | 10:00 WIB
Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo ketika selesai bertanding di semifinal Kejuaraan Asia di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - China Tiongkok mendominasi final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dengan mengirimkan 4 wakilnya, namun Malaysia dan Indonesia merusaknya.

Sebab, Indonesia dan Malaysia akan melakoni 'duel berdarah serumpun' pada nomor ganda putra dan tunggal putra.

Pada nomor ganda putra, ada duel Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pramudya/Yeremia melaju ke fial usai memenangi perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Riand Ardianto lewat rubber game 22-20, 13-21, 21-18.

Sementara di semifinal lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga memenangkan perang saudara melawan Goh Shi Fei/Nur Izzudin dengan skor 21-13, 21-15.

Beralih ke nomor tunggal putra, ada duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia.

Jonatan Christie melaju ke final usai melewati perang saudara melawan Chico Aura Dwi Wardoyo lewat drama rubber game dengan skor 21-9, 18-21, 21-16.

Sedangkan Lee Zii Jia menumbangkan wakil 'penuh kejutan' asal China Tiongkok, Weng Hong Yang lewat dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-19.

Adapun kemenangan Lee Zii Jia atas Weng Hong Yang mengandaskan peluang China Tiongkok meraih gelar juara pada nomor tunggal putra.



Source : BWFBadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan