Tiga Alasan yang Diyakini Membuat Suzuki Lagi-lagi Cabut dari MotoGP

Eko Isdiyanto Selasa, 3 Mei 2022 | 16:22 WIB
Momen Alex Rins (Suzuki Ecstar) berkenalan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (DOK. BIRO PERS, MEDIA DAN INFORMASI SEKRETARIAT PRESIDEN)

BolaStylo.com - Kabar mengejutkan datang dari arena balap MotoGP, tim pabrikan Suzuki dikabarkan memilih keluar meski seri balapan musim 2022 baru berlangsung beberapa seri.

Sejak kembali ke MotoGP pada 2015 lalu, Suzuki termasuk ke dalam jajaran tim pabrikan yang meraih kesuksesan di ajang balap motor nomor satu dunia ini.

Puncaknya Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 lewat salah satu pembalap andalan mereka, Joan Mir dan berbuah perpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga 2026.

Penandatanganan kontrak antara Suzuki dan Dorna Sports itu sekaligus menjadi pengumuman ditunjuknya Livio Suppo menggantikan Davide Brivio sebagai manajer tim.

Dua pekan lalu belum muncul tanda-tanda Suzuki bakal cabut dari MotoGP, bahkan tim yang bermarkas di Hamamatsu ini disebut bakal memperpanjang kontrak Alex Rins.

Baca Juga: Juergen Klopp Khawatir Liverpool Alami Mimpi Buruk di El Madrigal

Hingga akhirnya pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Senin (2/5/2022) Motorsport mengabarkan Suzuki sudah memberitahu Dorna Sports akan meninggalkan MotoGP usai musim 2022.

Pemberitaan ini didukung sejumlah laporan media besar lain seperti Marca, AS dan Speedweek yang juga mewartakan kabar tersebut.

Namun disebut baru akan memberi pernyataan resmi terkait keputusan meninggalkan MotoGP di akhir musim ini pada Selasa (3/5/2022).



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan