Hasil Piala Thomas 2022 - Anthony Ginting Gunting Rekor Buruknya Lewat Drama 80 Menit!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 12 Mei 2022 | 20:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan grup Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Piala Thomas 2022.Hasil tersebut didapati Anthony Sinisuka Ginting saat diturunkan pada partai pertama babak perempat final Piala Thomas 2022.Di babak perempat final, tim bulu tangkis putra Indonesia harus berhadapan dengan China.Pertandingan tersebut digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis (12/5/2022) malam WIB.

Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan tunggal putra China, Zhao Junpeng.Kali ini, Anthony Ginting berhasil membayar tiga hasil buruknya di sepanjang gelaran Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Selepas Piala Uber 2022, Bilqis Prasista Akui Tak Ingin Main di Kompetisi Level Tinggi!

Pasalnya, Ginting mampu meraih kemenangan pertama atas Zhao Junpeng dalam catatan waktu 80 menit.Kemenangan Ginting sejatinya sudah tercium sejak awal pertandingan berjalan.Bahkan di pertandingan perempat final ini, Ginting berhasil mendominasi laga di set pertama.Terbukti, ia mampu meraih kemenangan dengan skor 21-12 atas Zhao Junpeng dalam catatan waktu 17 menit.Memasuki laga awal set kedua, penampilan Ginting masih terlihat konsisten dengan banyak mendominasi pertandingan.Apalagi ia berhasil unggul lebih dulu di interval gim kedua dengan skor 11-9 dalam tempo 11 menit.

Baca Juga: Piala Uber 2022 - Akane Yamaguchi Nyaris Alami Dejavu Usai Dikalahkan Bilqis Prasista!

Namun setelah interval gim kedua, penampilan Ginting sedikit menurun sehingga pertandingan semakin sengit.Apalagi memasuki akhir laga set kedua, kedua tunggal putra itu saling kejar mengejar poin hingga skor menyentuh 20-20.Sayang, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Zhao Junpeng di set kedua dengan skor 25-27.Berlanjut ke gim penentu, penampilan Anthony Ginting kembali meningkat. Dengan berhasil mendominasi laga.Terbukti, ia mampu kembali unggul lebih dulu di interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Baca Juga: Hasil Piala Uber 2022 - Indonesia Gugur Diwarnai Wakil China yang Keteteran Hadapi Bilqis Prasista!

Hingga memasuki akhir gim ketiga, Anthony Ginting berhasil mempertahankan konsistensi permainannya.Di mana ia mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 atas Zhao Junpeng.Atas kemenangan ini, Indonesia lebih dulu unggul dari tim bulu tangkis China dengan skor 1-0.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan