Piala Thomas 2022 - Hadapi Jepang, Hasrat Besar Mohammad Ahsan Meledak untuk Menang!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 13 Mei 2022 | 10:37 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga perempat final Thomas Cup 2022 melawan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (13/5/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan mengaku ingin meraih kemenangan saat melawan Jepang.Hal itu diungkapkannya setelah mampu meraih kemenangan di babak perempat final Piala Thomas 2022.Di babak perempat final, Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya itu sukses menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya tampil gemilang dengan mengalahkan pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada Kamis (13/5/2022).Hebatnya, pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu mampu dilewati Ahsan/Kevin hanya dalam dua set langsung.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Pasangan China Sukses Dibuat Frustasi, Ahsan/Kevin Akhirnya Pecah Telur!

Di mana pasangan yang berada di rangking top dunia itu mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-17, 21-16.Keberhasilan ini menjadi yang pertama bagi mereka setelah dipasangankan di ajang Piala Thomas 2022.Di mana sebelumnya mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae."Pastinya kita mengucap syukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan," kata Ahsan dilansir dari PB Djarum."Pastinya kita belajar dari kekalahan kemarin, dan ya bersyukur bisa menang hari ini dengan baik," tegasnya.Selepas pertandingan Ahsan/Kevin, wakil ketiga Indonesia yang turun di partai penentu kemenangan Merah Putih yakni Jonatan Christe juga berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Anthony Ginting Gunting Rekor Buruknya Lewat Drama 80 Menit!

Alhasil, Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dari tim raksasa China di babak perempat final.Setelah dipastikan melaju ke babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang.Pertandingan Indonesia vs Jepang di babak semifinal itu akan berlangsung pada Jumat (13/5/2022) malam WIB.Melihat lawan yang akan dihadapi pada partai semifinal adalah Jepang, Mohammad Ahsan pun buka suara.Bagi Ahsan, ia berharap jika semua wakil Indonesia yang turun nanti dapat mempersembahkan kemenangan.

Baca Juga: Curhat Syabda, Bangga Main di Piala Thomas 2022 Meski Jarang Ada Kesempatan

"Harapannya semoga pemain Indonesia selanjutnya bisa terus menang," tutur Ahsan.Apalagi, federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI menargetkan tim putra Merah Putih untuk dapat meraih gelar Piala Thomas 2022 kembali.Mengingat, Indonesia merupakan peraih gelar Piala Thomas 2020. Praktis mereka turun di Bangkok kali ini sebagai juara bertahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan