PSG Dilaporkan La Liga ke UEFA Lagi Karena Mbappe, Nasser Al-Khelaifi Sangat Berbahaya!

Reno Kusdaroji Minggu, 22 Mei 2022 | 15:30 WIB
Kylian Mbappe bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pelatihnya, Mauricio Pochettino. (https://twitter.com/MenachoManuel1)

BolaStylo.com - Pihak La Liga (Liga Spanyol) melaporkan perpanjangan kontrak Kylian Mbappe di PSG kepada UEFA yang dinilai membahayakan ekonomi sepak bola Eropa.

Topik hangat di bursa transfer Eropa saat ini ialah Real Madrid gagal merekrut Kylian Mbappe di mana sang pemain memilih menandatangani kontrak baru di PSG.

Namun jika ditarik lebih jauh, perpanjangan kontrak Mbappe di PSG nyatanya tidak hanya merugikan Real Madrid saja, melainkan seluruh klub di Eropa.

Menurut pihak La Liga, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi telah melakukan beberapa pelanggaran berat dalam masalah finansial fair play di Eropa.

Parahnya, hal itu semakin menjadi-jadi setelah Nasser Al-Khelaifi memasuki badan manajemen sepak bola Eropa seperti Komite Eksekutif UEFA dan Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Contoh nyatanya ialah kasus perpanjangan kontrak Mbappe di PSG tahun ini.

Menurut laporan France24, PSG akan membayar Mbappe senilai 100 juta poundsterling hanya untuk menandatangani kontrak baru.

Nominal tersebut hampir dua kali lipat yang didapat megabintang Lionel Messi saat penandatanganan kontrak dengan PSG (30 juta poundsterling).

Mbappe akan mendapat bayaran sebesar 4 juta pounds per bulan dengan kontrak berdurasi tiga tahun (sampai 2025).



Source : Football-espana.net,laliga.es,bolastylo.bolasport.com,Laliga.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan