3 Hal yang Membuat Pebulu Tangkis Denmark Ini Tertarik Bermain di Indonesia Masters 2022

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 6 Juni 2022 | 17:30 WIB
Ketua Panpel Indonesia Masters 2022, Alex Tirta (ketiga dari kanan) bersama beberapa pemain saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda asal Denmark, Alexandre Boje membeberkan sederet alasan yang membuatnya tertarik dengan Indonesia.Alexandre Boje bersama pasangannya Mathias Christiansen akan melakoni pertandingan Indonesia Masters 2022.Berdasarkan jadwal, ajang BWF Super 500 itu akan dimulai pada 7-12 Juni 2022.Alexandre Boje mengaku sangat tertarik dapat kembali berlaga di Istora Senayan, Jakarta.Apalagi, sudah dua tahun lamanya, venue Istora Senayan, Jakarta fakum menggelar turnamen resmi BWF."Senang bisa kembali ke Istora. Para pemain Denmark sangat suka berada di sini," ucap Alexandre Boje dilansir dari Kompas.comSejatinya, atmosfer para penonton Indonesia di Istora Senayan, Jakarta sempat dirasakan Alexandre Boje pada dua tahun lalu.

Baca Juga: Ngeri! Begini Cara Shin Tae-yong untuk Kuatkan Mental Pemain Timnas Hingga Pedas

Meski mengaku tertarik berlaga di ajang Indonesia Masters 2022, namun perjalanan Alexandre Boje di turnamen BWF Super 500 itu tidak berjalan mulus.Pada dua edisi terakhir Indonesia Masters 2020 dan 2021, Chrsitiansen/Boje selalu gagal menembus babak perempat final.Di edisi tahun 2020, Christiansen/Boje hanya mampu menembus babak 16 besar saja.Lebih parahnya di edisi Indonesia Masters 2021 lalu, pasangan andalan ganda campuran Denmark itu langsung angkat koper sejak babak pertama.Pada edisi kali ini, Christiansen/Boje akan memulai babak pertama dengan menunggu hasil pertandingan babak kualifikasi terlebih dahulu.Terutama hasil pertandingan babak kualifikasi Q4. Hal ini tentu menjadi keuntungan besar bagi Christiansen/Boje.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Hanya Ada Dua Wakil, Ganda Putra Taiwan Terjebak Perang Saudara Pula

Pasalnya, mereka sedikit lebih diuntungkan usai mendapatkan jatah waktu beristirahat lebih panjang.Sementara itu, Alexandre Boje membeberkan tiga alasan besar yang membuatnya tertarik bertanding di Istora.Tiga alasan tersebut meliputi jenis makanan lokal, kegemaran orang Indonesia akan bulu tangkis dan faktor alam."Saya sangat suka. Saya suka makanannya, alamnya, dan orang-orang Indonesia," ungkapnya"Senang bahwa mereka sangat mencintai bulu tangkis," pungkasnya.

Baca Juga: Belum Sempurna di Laga Pertama, Pelatih Persija: Tim Saat Ini Belum Siap!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan