Timnas Indonesia Dapat Dukungan dari Mantan Pemain Liga Inggris, Begini Katanya!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 6 Juni 2022 | 19:30 WIB
Timnas Indonesia berfoto sebelum menjamu Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juni 2022. (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 mendapatkan dukungan dari mantan pesepak bola Liga Inggris.Timnas Indonesia akan berjuang menghadapi gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022 ini.Indonesia sendiri tergabung ke dalam grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal.Di pertandingan pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Kuwait pada Rabu (8/6/2022).Kemudian di laga kedua, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Yordania pada Minggu (12/6/2022).Di partai terakhir, Witan Sulaeman dkk akan bertarung melawan Nepal pada Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Pramudya Kusumawardana Ogah Emosian Saat Tanding di Istora, Begini Alasannya!

Meski tergabung ke salah satu grup neraka Kualifikasi Piala Asia 2023, namun Indonesia mendapatkan kepercayaan penuh dari mantan pemain Swansea City.

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, nampak memberikan ancungan jempol saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022.
Dukungan tersebut datang dari Jordi Amat yang sekaligus merupakan calon pemain Timnas Indonesia.Jordi Amat melihat jika skuad Garuda mampu tampil dengan maksimal setelah ia sempat mencicipi TC timnas di Bandung pekan lalu."Saya percaya mereka 100 persen," kata Jordi dilansir dari BolaSport.com."Saya sudah berlatih bersama mereka. Mereka tim yang sangat bagus. Intensitas mereka sangat bagus," ungkapnya."Sangat kompak, kami semua berhubungan baik.""Jadi saya harap yang terbaik. Semoga bisa lolos," tutur pemain kelahiran Spanyol itu.

Baca Juga: 3 Hal yang Membuat Pebulu Tangkis Denmark Ini Tertarik Bermain di Indonesia Masters 2022

Jordi Amat sendiri gagal bergabung ke dalam skuad asuhan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023.Pasalnya, proses naturalisasi Jordi Amat diketahui juga belum rampung.Tak hanya Jordi Amat, dua calon pemain naturalisasi lainnya yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama juga bernasib serupa.Namun, proses ketiga pemain naturalisasi ini tengah dikebut pihak Pemerintah dan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk segera diselesaikan.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Dibalik Pensiunnya Greysia Polii, Apriyani Dibebankan Begini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan