Indonesia Open 2022 - Pramudya/Yeremia Vs Ganda Putra Malaysia, Rexy Mainaky: Kami Wajib Balas Dendam!

Reno Kusdaroji Jumat, 17 Juni 2022 | 09:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana, memamerkan medali emas setelah menjuarai Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 1 Mei 2022. (DOKUMENTASI PP PBSI)

BolaStylo.com - Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky mengomentari peluang revans ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Open 2022.

Peluang revans itu didapatkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai susah payah mengalahkan wakil non unggulan asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (16/6/2022), Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Ruben/Ties lewat rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 21-6.

Adapun pada babak perempat final nanti, ganda putra Malaysia itu akan berjumpa wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia sendiri melaju ke perempat final usai mengalahkan peraih medali emas Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang berasal dari Taiwan.

Secara mengejutkan, ganda putra Indonesia itu mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 21-14.

Jika menilik peringkat BWF, Aaron/Wooi Yik yang berada di urutan ketujuh dunia memang jauh lebih diunggulkan menang atas Pramudya/Yeremia berada di urutan ke-16 dunia.

Namun dari rekor pertemuan, Pramudya/Yeremia yang mengalahkan Aaron/Wooi Yik di final Kejuaraan Asia 2022 juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Waktu itu, Pramudya/Yeremia menang cepat atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik straight game atau dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-10 hanya dalam 29 menit saja.



Source : Thestar.com.my,bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan