Indonesia Open 2022 - Cedera Yeremia Bikin PBSI Putar Otak untuk Pramudya

Eko Isdiyanto Minggu, 19 Juni 2022 | 15:00 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, nampak bersedih dengan menutupi wajahnya sembari menggunakan kursi roda pasca mengalami cedera saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI menyebut akan ada rencana untuk Pramudya Kusumawardana seiring cedera Yeremia Rambitan.

Cedera yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi sorotan utama Rionny Mainaky seiring berjalannya ajang Indonesia Open 2022.

Rionny Mainaky bahkan akan membahas rencana PBSI untuk Pramudya Kusumawardana untuk ke depannya seiring cedera Yeremia butuh waktu lama untuk pemulihan.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, Rionny dibuat heran dengan cedera yang dialami Yeremia dan membuatnya harus absen lama untuk pemulihan.

Menurut Rionny, PBSI sudah melakukan pengawasan ketat apalagi jelang pemain menjalani pertandingan meski ada beberapa faktor tak terduga yang bisa membuat itu terjadi.

Baca Juga: Gagal Total di Indonesia Open 2022, Ganda Putra Mengecewakan Fisik Jadi Alasan

"Kalau seperti itu yang cedera mungkin ada faktor latihannya kurang mungkin kekuatan ototnya seperti apa," ucap Rionny Mainaky.

"Kami kawal mereka selama latihan, pemanasan, dan bertanding. Kami awasi Pram Yere juga ketika pemanasan. Di lapangan, pemanasan itu harus benar-benar fokus dan all out.

"Untuk cedera tadi, saya juga heran kenapa cuma jumping kecil bisa jatuh seperti itu. Mungkin ada otot kelelahan tapi saya belum bisa cerna dan harus bicara dengan dokter.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan