Cerita Pilu Pebulu Tangkis Ukraina di Jakarta, Tak Ada Tiket Pulang

Eko Isdiyanto Senin, 20 Juni 2022 | 15:00 WIB
Zharka dan Mariia, pebulu tangkis Ukraina yang main di Indonesia Masters 2022 tanpa kepastian tiket pulang ke negaranya. (dok-kompas.com)

BolaStylo.com - Dua pebulu tangkis Ukraina ambil bagian di Indonesia Masters 2022, namun di balik itu ada cerita pilu dari perjuangan mereka tiba di Jakarta.

Di saat negaranya tengah menghadapi peperangan melawan Rusia, dua pebulu tangkis putri ini membawa nama Ukraina meski tanpa kepastian tiket pulang.

Bagi Indonesia kecemasan saat gelaran Indonesia Open 2022 hanyalah soal tak ada wakil tersisa di partai puncak turnamen, berbeda dengan wakil Ukraina itu.

Adalah Yelzaveta Zharka dan Mariia Stoliarenko, pasangan ganda putri Ukraina yang sudah berada di Jakarta sejak Indonesia Masters 2022 digelar.

Zharka dan Mariia sejatinya terkesan dengan antusias penonton bulu tangkis di Indonesia, menurut mereka bulu tangkis di Ukraina sepi peminat.

Baca Juga: Kontrak Park Hang-seo Berakhir Sebelum Piala Asia 2023 Dimulai? Begini Katanya

Namun di balik itu, ternyata kedua pebulu tangkis ini menyimpan kesedihan mendalam tanpa kepastian tiket pulang ke negaranya.

"Itu adalah sesuatu yang baru bagi kami. Di Ukraina, bulu tangkis bukanlah olahraga yang sangat populer," ucap Mariia dikutip dari Kompas.com.

"Kami ingin orang-orang tidak melupakan situasi kami yang sekarang masih terjadi di Ukraina," sambung Zharka.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan