Rotasi 5 Pilar Timnas U-19 Indonesia Namun Pakemkan Cahya Supriadi, Shin Tae-yong: Dia Pemain Terpenting!

Reno Kusdaroji Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, bersama kiper Cahya Supriadi dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas u-19 Indonesia, Shin Tae-yong merombak starting line-up saat melawan Filipina di Piala AFF U-19 2022 terkecuali kiper Cahya Supriadi.

Keputusan perombakan starting line-up timnas u-19 Indonesia oleh Shin Tae-yong saat melawan Filipina terbilang sangat berani.

Apalagi jika mengingat 'kewajiban' timnas u-19 Indonesia untuk menang melawan Filipina demi mempertahankan peluang lolos ke babak semifinal.

Bahkan, saking beraninya Shin Tae-yong mencadangkan lima pemain pilar Garuda Nusantara yang berperan besar dalam tiga pertandingan pertama mereka di Piala AFF U-19 2022.

Adapun pemain yang dimaksud ialah Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, Mikael Tata, Hokky Caraka, dan Arkhan Fikri yang terlihat rapi di bangku cadangan saat melawan Filipina.

Kelima pemain itu kerap dipilih Shin Tae-yong untuk bermain sejak menit awal pada tiga pertandingan sebelumnya.

Tak disangka-sangka, keberanian Shin Tae-yong melakukan rotasi besar-besaran berbuah sangat manis meski awalnya sempat diragukan.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB, Garuda Nusantara menggilas Filipina dengan skor 5-1.

Adapun Rabbani Tasnim menjadi bintang lapangan dengan mencatatkan hattrick lewat dua tendangan penalti (14', 41') dan sundulan di menit ke-49'.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan