Pelatih Vietnam Tak Puas dengan Kualitas Profesional Pemainnya, Akui Indikasi Main Sabun?

Eko Isdiyanto Senin, 11 Juli 2022 | 18:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, nampak sedang melakukan sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam tak puas dengan kualitas profesonal anak asuhnya usai imbang dengan Thailand di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Dinh The Nam bersyukur timnas U-19 Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meski mengaku sama sekali tidak puas dengan kualitas profesional para pemainnya.

Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (10/7/2022) Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2022.

Hasil imbang ini sudah cukup membuat Vietnam menyingkirkan Indonesia dari turnamen ini, sekaligus membawa langkah The Golden Star muda ke semifinal.

Akan tetapi, profesionalitas para pemainnya disorot karena dianggap 'main sabun' alias tak bermain dengan sungguh-sungguh khususnya saat kedudukan sudah 1-1.

Baca Juga: Seribu Cara Rexy Mainaky Masih Belum Mempan Sembuhkan Penyakit Aaron/Soh!

Strategi tersebut diperlukan untuk menyingkirkan Indonesia dari turnamen, karena jika laga berakhir dengan imbang tanpa gol maka kemungkinan Vietnam atau Thailand yang akan tersingkir.

Meski begitu, sorotan terhadap profesionalitas dalam bermain para pemain Vietnam ditujukan saat awal bertanding melawan Thailand.

Dinh The Nam menyebut anak asuhnya masih gugup ketika memasuki lapangan, kerap melakukan kesalahan sendiri dan terlalu terburu-buru dalam bermain.



Source : soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan