Kacau! Legenda Malaysia Muncul, Ganda Ini Terancam Dipisah Rexy Mainaky

Eko Isdiyanto Selasa, 12 Juli 2022 | 08:57 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putra Malaysia sekaligus anak buah Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kena semprot legenda bulu tangkis Negeri Jiran usai gagal persembahkan gelar.

Sempat tampil menawan di Malaysia Open dan Masters 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap saja menemui kegagalan saat berjumpa wakil Indonesia.

Anak buah Rexy Mainaky ini melanjutkan tren negatif mereka yang kembali gagal mraih gelar juara di turnamen BWF sejak dipasangkan pada 2017 lalu.

Hal ini membuat mantan pebulu tangkis spesialis ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat melempar kode untuk Rexy Mainaky agar memisah Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Koo Kien Keat menilai keputusan agar memisahkan pasangan ini harus dari para pemain itu sendiri dan bukan dari pihak ketiga, termasuk pelatih.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Kejutan Laos Tanpa Cacat di Fase Grup, Pelatih Malaysia Terpukul!

Chia/Soh saat ini berstatus sebagai penghuni peringkat keenam dunia BWF, memisahkan ganda putra terbaik Malaysia ini tentu memiliki risiko besar.

Apalagi keduanya diproyeksikan sebagai andalan Negeri Jiran di ajang Olimpiade Paris 2024, meskipun harus melalui babak kualifikasi yang berjalan selama 9 bulan.

“Bagi saya, merekalah yang harus memutuskan karena mereka harus lebih tahu apakah mereka cocok atau tidak," ucap Koo Kian Keat.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan