Shin Tae-yong Beri Penjelasan Detail Mengapa Vietnam dan Thailand Takut dengan Timnas Indonesia

Eko Isdiyanto Jumat, 22 Juli 2022 | 09:06 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 10 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan secara detail atas klaimnya yang menyebut Vietnam dan Thailand takut dengan Indonesia.

Getir pahit Piala AFF U-19 2022 masih dirasakan Shin Tae-yong, melihat anak asuhnya di timnas U-19 Indonesia gagal lolos dari fase grup.

Shin Tae-yong masih geram dengan aksi Vietnam dan Thailand yang bekerja sama menyingkirkan Indonesia agar tak lolos ke semifinal.

Hal itu disinggung lagi pelatih yang berasal dari Korea Selatan ini dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Sport77 Official beberapa waktu lalu.

Kegagalan membawa Indonesia lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022 masih membuat Shin Tae-yong kesal dengan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Persib Bandung Ingin Bhayangkara FC Jadi Korban Pertama di Liga 1 2022

Kedua tim itu dinilai sudah bekerja sama untuk menyingkirkan timnas U-19 Indonesia dari turnamen, Shin Tae-yong menilai kedua negara itu takut dengan timnya.

"Kalau kita cetak satu gol saja melawan Thailand atau Vietnam pastinya akan lolos dari fase grup. Itu terlihat dari taktik dan isi pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

"Head to head ini memang tidak ada di regulasi FIFA tetapi masih ada di AFC dan di AFF. Ini yang tidak bisa saya terima.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan