Debat Netizen Vietnam Soal Indonesia Keluar dari AFF, Saling Adu Dukungan dan Nyinyiran

Eko Isdiyanto Jumat, 22 Juli 2022 | 11:07 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), sedang memberikan penghargaan raja gol di Piala AFF U-19 2022 yang jatuh kepada pemain timnas U-19 Vietnam bernama Nguyen Quoc Viet (kanan) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - PSSI membuka peluang keluar dari AFF ternyata tak hanya jadi buah bibir warganet Indonesia, namun juga menjadi perdebatan netizen Vietnam.

Buntut kontroversi yang terjadi di Piala AFF U-19 2022 membuat munculnya wacana Indonesia keluar dari AFF dan masuk menjadi anggota dari Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Bermula dari ocehan warganet Tanah Air yang ternyata mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengindikasikan peluang bergabung ke EAFF.

"Sudah menyampaikan lewat Sekjen (Yunus Nusi), mereka senang kalau kita masuk," kata Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

"Pastinya akan kami diskusikan dengan matang ya, terima kasih untuk netizen yang menyarankan karena itu bukti kecintaan kepada tim nasional kita.

Baca Juga: Darwin Nunez Ngamuk Cetak 4 Gol dalam 42 Menit, Juergen Klopp Puji Habis-habisan

"Akan tetapi harus kami diskusikan dengan matang, karena tidak memutuskan langsung karena kami harus menghitung untung cost benefitnya." imbuhnya.

Hal ini tak hanya menjadi buah bibir masyarakat Tanah Air, tetapi juga penikmat sepak bola luar negeri dan salah satunya Vietnam.

Media Vietnam dan masyarakat pecinta sepak bola Negeri Naga Biru turut berkomentar terkait wacana Indonesia untuk keluar dari AFF dan bergabung ke EAFF.



Source : dantri.com.vn,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan